September 26, 2011

Tips mengikuti Pelatnas Kebumian



Setiap anak OSN kebumian pasti sangat ingin berpartisipasi dalam IESO membawa bendera merah putih. Seleksi untuk mendapatkan TIMNAS IESO dilakukan dengan pelatnas, dimana pelatnas biasanya dibagi menjadi 3 tahap. Disini saya akan sedikit sharing tips supaya sukses di pelatnas dan lolos menjadi Timanas Indonesia.
  • Bagi yang kelas 12 yang mungkin lagi galau mau ikut atau enggak, mantabkan hatimu untuk mengikuti pelatnas dan tidak usah takut akan UN. UN SMA bisa dikatakan gampang, asalkan paham materi sekolah, pasti bisa lulus UN. Yang lagi galau soal mau masuk universitas, jangan khawatir, berangkatlah dengan hati mantab. Saya yakin kalian sebagai peraih medali OSN pasti bisa mendapatkan universitas pilihan kalian.
  • Bagi yang dapat medali perunggu, jangan berkecil hati. Semua peraih medali mempunyai kesempatan sama untuk lolos menjadi timnas. Bahkan tahun 2008 banyak peraih medali perunggu di OSN yg lolos sebagai timnas untuk IESO 2009, dimana dari 4 orang timnas dulunya waktu OSN 2008 3 peraih perunggu dan 1 peraih emas.
Kunci keberhasilan di Pelatnas Cuma ada 3: SEMANGAT + KERJA KERAS + DOA.
Bagi yang merasa kurang pintar, jangan berkecil hati. Pegang teguh 3 kunci itu dan ada pepatah yg mengatakan “orang pintar bisa kalah dengan orang beruntung/kerja keras”. Dengan 3 kata kunci itulah pelatnas bisa kita lalui dengan sukses.
Regards,

0 komentar:

Post a Comment